Minuman Jahe Untuk Diet Alami Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Selain bisa dibuat minuman jahe untuk diet, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan. Apa saja itu?

Jahe memang sering kali dimanfaatkan sebagai campuran minuman dan juga makanan, contohnya sajah di bubuh kacang ijo yang biasanya dicampur dengan jahe atau minuman sekoteng yang aroma dan rasa jahenya sangat kuat. Tapi bagaimanana dengan minuman jahe untuk diet? apakah itu ada dan benar-benar terbukti?

Literatur medis menunjukkan bahwa jahe dapat bekerja bersama dengan diet sehat dan olahraga untuk membantu Anda mencapai berat badan yang sehat. Untuk program diet, biasanya jahe dicampur dengan bahan lainnya saat dijadikan sebuah minuman.

Khasiat Jahe Untuk Diet

minuman jahe untuk diet
Minuman jahe lemon untuk diet (foto:istockphoto)

Tanaman Jahe memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut gingerol dan shogaols. Nah, pada saat Anda mengkonsumsi Jah, senyawa ini bisa merangsang banyak aktivitas biologis dalam tubuh.

Sifat jahe ini tidak secara langsung mengobati kelebihan berat badan, tetapi mereka membantu mencegah kerusakan kardiovaskular dan efek samping lain dari penambahan berat badan saat bekerja untuk menaikkan berat badan Anda ke angka yang sehat.

Dilansir dari situs healthline , ada penelitian yang mendukung gagasan bahwa jahe bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi meta-analisis sumber tepercaya juga mengungkapkan bahwa manfaat jahe untuk menurunkan berat badan itu sangat efektik, khususnya pada berat badan dan lemak perut (rasio pinggang-pinggul).

Gingerol yang terkandung dalam Jahe bisa mendorong aktivitas biologis tertentu dalam tubuh Anda. Ini memiliki efek anti-obesitas dan juga membantu makanan dicerna lebih cepat dan merangsang tubuh untuk mempercepat makanan dicerna melalui usus besar.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa gingerol dapat menstabilkan kadar gula darah. Menjaga gula darah Anda stabil bisa menjadi kunci untuk menurunkan berat badan.

Mari kita telusuri bagaimana cara membuat minuman jahe untuk menurunkan berat badan yang dipadukan dengan bahan lainnya agar benar-benar bermanfaat dan efektik.

3 Minuman Jahe Untuk Turunkan Berat Badan

Ada 3 minuman jahe untuk diet yang Anda bisa buat, tentunya ada bahan campuran lainnya untuk mendukung program menurunkan berat badannya.

Jahe Dengan Lemon

Rebusan air jahe yang dicampur dengan perasan lemon tanpa tambahan pemanis lagi bisa membuat tubuh jadi terhidrasi dan merasa kenyang lebih lama.

Jika ingin mencoba minuman jahe untuk menurunkan berat badan, disaranakan dosis minumnya adalah 2 atau 3 kali dalam sehari (jangan terlalu banyak).

Jahe Sari Apel

Sari apel memiliki sifat yang memang bisa menurunkan berat badan, Jika dipadukan dengan air jahe hangat, tentu akan sangat bagus untuk program diet Anda. Campuran ini juga bisa meningkatkan efek antiglikemik dan antioksidan.

Sari apel juga memiliki kandungan probiotik yang bisa meningkatkan kesehatan usus. Agar hasil dietnya maksimal, Anda bisa meminum Jahe sari apel ini sebanyak 1 kali sehari sebelum makan.

Teh Jahe

Untuk tehnya disarankan adalah teh hijau, karena bisa mempercepat lau metabolisme tubuh. Tapi jangan terlalu banyak jika ingin membuat teh jahe ini, cukup 1 kali sehari saja karena teh hijau mengandung kafein.

Nah, itulah penjelasan manfaat jahe untuk diet yang bisa Anda coba dirumah. Tentunya sangat mudah untuk dicoba, karena bahan-bahan campurannya sangat mudah ditemukan dipasar, bahkan Anda bisa menemukannya didapur.

Check Also

manfaat jahe untuk wajah

9 Manfaat Jahe Untuk Wajah dan Cara Penggunaannya

Jahe adalah salah satu tanaman akar rimpang yang sangat bermanfaat dikehidupan kita sehari-hari, entah itu …

cara mengobati ganglion dengan jahe

Cara Mengobati Ganglion Dengan Jahe Tanpa Efek Samping

Apakah benar tentang cara mengobati ganglion dengan jahe yang dibicarakan banyak orang bisa benar-benar menyembuhkan? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *