manfaat buah naga untuk diet

Fakta Menarik Tentang Manfaat Buah Naga Untuk Diet

Buah Naga (Dragon Fruit) merupakan buah tropis yang memiliki cirikhas pada kulitnya seperti sisik naga dan warna kulitnya yang merah mencolok, tapi apakah Ada mengetahui bahwa ada banyak manfaat buah naga untuk diet?

Faktanya bahwa buah ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, manfaat buah naga juga baik untuk orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur bisa membantu menurunkan berat badan.

Buah naga itu adalah buah yang rendah kalori, tetapi didukung dengan berbagaimacam vitam dan mineral penting. Berikut ini  alasan kenapa Anda harus mengkonsumsi buah naga untuk membantu menurunkan berat badan, diantaranya adalah :

Manfaat Buah Naga Untuk  Program Diet

buah naga untuk diet
Anda bisa mengkomsumsi secara langsung atau diolah menjadi Jus (foto: tipbuz.com)

Bisa Mengurangi Nafsu Makan

Buah ini adalah jenis buah yang kaya serat yang baik dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Kandungan tinggi seratnya ini akan memberikan efek kenyang lebih makan ketika Anda selesai memakan beberapa potong buahnya.

Tentunya, ini sangat bagus untuk orang-orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Karena efek rasa kenyanganya bisa membuat malas untuk ngemil jajan atau makan besar lagi.

Mengurangi Kalori

Kandungan serat tinggi pada buah naga ini bersifat prebiotik, yang mana ini bisa berfungsi sebagai asupan makanan bakteri baik yang ada didalam usus.

Sudah ada yang membuktikan dengan melakukan berbagaimacam penelitian uji laboratorium yang hasilnya membuktikan bahwa bakteri baik yang ada didalam usus bisa mencegah dan mengurangi penumpukan lemak, efeknya jika lemak itu dibiarkan adalah perut bisa terlihat buncit.

Tapi ini adalah sebuah hasil ujicoba dan harus diteliti lebih lanjut.

Cara Mengkonsumsi Buah Naga Untuk Diet

Mengatur pola makan saat menjalankan program menurutkan berat badan adalah hal utama dan sangat penting. Nah, untuk mendukung program itu, Anda bisa mengkomsumsi buah naga dan cara mengkomsumsinya adalah dengan cara dibawah ini :

Anda bisa mengkonsumsi buah naga secara langsung sebagai program diet buah, atau diolah-olah sedikit menjadi Jus ataupun Smoothies. Atau bisa juga dicampurkan dengan buah-buah lainnya sebagai isian dari salad buah. Tapi disarankan untuk tidak menambahkan gula.

Originally posted 2022-05-14 23:30:41.

Check Also

manfaat buah naga untuk wajah berjerawat

Ini Manfaat Buah Naga Untuk Wajah Yang Berjerawat

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata kandungan nutrisi dari buah naga ini bisa untuk membantu …

kandungan nutrisi dan manfaat buah naga merah

Ini Kandungan dan Manfaat Buah Naga Merah Yang Bagus Untuk Tubuh

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah naga memiliki rasa manis dan sangat segar. Lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *