manfaat buah naga untuk wajah berjerawat

Ini Manfaat Buah Naga Untuk Wajah Yang Berjerawat

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata kandungan nutrisi dari buah naga ini bisa untuk membantu perawatan kulit. Mau tau apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan wajah yang berjerawat?

Di negara kita, buah naga ini sangat mudah ditemukan. Banyak petani yang membudidayakan buah naga merah dan buah naga putih karena memang banyak sekali peminatnya. Selain daging buahnya yang menyegarkan saat disantap langsung ataupun dibuat menjadi Jus/Smoothies, ternyata kulit buah naga ini bisa kita manfaatkan untuk perawatan wajah.

Ada beberapa manfaat kulit buah naga untuk wajah yaitu bisa mencegah munculnya jerawat, menghaluskan kulit dan juga bisa membantu untuk melembabkan kulit wajah yang kering.

Khasiat Buah Naga Untuk Wajah

Jika pada artikel sebelumnya membahas secara lengkap tentang manfaat buah naga untuk kesehata tubuh, kali ini kami akan membahas lebih dalam tentang manfaat buah naga untuk wajah yang dirangkum dari media online besar dan terpercaya.

masker buah naga untuk mencegah jerawat

Mencegah dan Mengurangi Jerawat

Berkat kandungan Vitamin C dan antioksidan pada buah naga, ternyata jika kita oleskan pada wajah (dijadikan masker) bisa membantu mengurangi jerawat dan memberikan efek kulit wajah Anda tetap sehat.

Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu :

  • Ambil potongan buah naga secukupnya saja, lalu haluskan dengan sendok.
  • Setelah dikira teksturnya sudah halus, langsung saja oleskan pada area wajah yang berjerawat (pastikan Anda sudah mencuci muka terlebih dahulu).
  • Tunggu masker buah naga ini sampai kering lalu Anda bisa mencucinya dengan air sampai bersih.

Dengan melalukan ini secara rutin 2-3 kali sehari, Anda bisa merasakan efeknya yang akan terasa berbeda dengan sebelum menggunakan masker buah naga ini.

Kamu juga bisa memanfaatkan kulit buah naga untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah tempelkan potongan kulit buah naganya pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Melembabkan Kulit

Manfaat buah naga untuk wajah yang selanjutnya adalah bisa membantu melembabkan kulit. Ini sangat cocok untuk Anda yang banyak beraktivitas diluar dan kulitnya sering terkena polusi dan debu serta terpapar sinar matahari.

Kandungan Vitamin C, E, B3 pada buah naga ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, bisa digunakan sebagai masker kulit ataupun dikonsumsi secara teratur.

Mencerahkan Kulit

Selain itu, buah naga juga memberikan manfaat seperti bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit. Kandungan Vitamin B3 dipecara bisa mencerahkan kulit wajah.

Kemudian Kandungan Vitamin C, Protein dan asam folat pada buah ini dipercaya bisa menghaluskan kulit dari sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Seperti itulah manfaat buah naga untuk wajah yang bisa Anda rasakan ketika mengkonsumsi dan menggunakannya sebagai masker kulit wajah. Agar tidak muncul efek samping atau memperparah kondisi jerawatnya, Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli atau konsultasi dokter online agar lebih aman saat digunakan.

Originally posted 2022-05-13 23:24:17.

Check Also

manfaat buah naga untuk diet

Fakta Menarik Tentang Manfaat Buah Naga Untuk Diet

Buah Naga (Dragon Fruit) merupakan buah tropis yang memiliki cirikhas pada kulitnya seperti sisik naga …

kandungan nutrisi dan manfaat buah naga merah

Ini Kandungan dan Manfaat Buah Naga Merah Yang Bagus Untuk Tubuh

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah naga memiliki rasa manis dan sangat segar. Lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *