minuman sehat untuk buka puasa

Minuman Sehat Untuk Buka Puasa Ini Sangat Sehat dan Menyegarkan

Menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa adalah hal yang sangat penting, salah satu caranya bisa dengan memilih dan membuat minuman sehat untuk buka puasa.

Minum minuman sehat yang kaya akan nutrisi sangat baik untuk menjaga tubuh dari kekurangan cairan, badan juga akan terasa lebih fresh dan tidak mudah lelah saat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Dilansir dari hasil sesi acara konsultasi bidan rini di pikiran-rakyat.com, berikut ini adalah daftar minuman sehat untuk buka puasa yang dianjurkan untuk diminum selama bulan puasa ramadhan.

Daftar Minuman Sehat Untuk Berbuka Puasa

Air Putih

Air putih memiliki sifat netral, jadi sangat bagus dijadikan sebagai minuman sehat untuk buka puasa karena bisa membantu dalam menghidrasi tubuh setelah seharian menjalankan puasa.

Memang kita dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis, tapi ada baiknya sebagai awal Anda bisa minum air putih terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan minum minuman manis dan makan takjil. Cek di artikel manfaat minum air putih agar kamu mengetahui apa saja benefit yang didapatkan ketika rutin minum air putih 8 gelas sehari.

Teh Hangat Manis

Setelah minum air putih, baru Anda bisa minum minuman manis seperti teh hangat manis ini.

Hidangan minuman teh baik itu disajikan hangat atau es (dingin) menjadi sebuah cirikhas bagi masyarakat muslim di Indonesia. Rasa manis dari minuman ini dipercaya bisa mengembalikan energi yang hilang dalam tubuh kita selama menjalankan puasa sehari penuh.

Agar Anda terhindar dari sakit tenggorokan karena minum minuman dingin, maka solusinya adalah teh manis hangat.

Air Kelapa

Air Kelapa / es Kelapa menjadi olahan minuman yang paling laris disaat bulan puasa. Selain rasanya enak dan menyegarkan, Manfaat Air kelapa ini ternyata sangat baik karena memiliki kandungan mineral elektrolit yang dipercaya bisa mengembalikan energi tubuh.

Menurut laman Wikipedia, Air kelapa mengandung vitamin serta mineral makanan dalam jumlah yang signifikan (rata-rata di bawah angka 10% dari Nilai kebutuhan gizi harian).

Jus Buah

Jus buah juga bisa menjadi pilihan anda ketika membuat minuman sehat untuk buka puasa. Selain rasanya yang menyegarkan, kita ketahui juga bahwa buah-buahan ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Nah, bagaimana? dari daftar minuman ini Anda menjadi tim mana? minuman hangat atau minuman dingin?

Originally posted 2022-05-27 00:20:02.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *