manfaat jahe bagi ibu hamil

Manfaat Jahe Bagi Ibu Hamil Dan Resikonya Jika Terlalu Banyak

Apakah ada manfaat jahe bagi ibu hamil? atau bisa membahayakan calon bayi yang ada didalam kandungan? Yuk pelajari apa saja manfaatnnya dan resikonya jika dikonsumsi terlalu banyak.

Secara turun-temurun Jahe memang biasa digunakan sebagai obat tradisional yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, manfaat jahe bagi kesehatan banyak sekali, Lalu apa manfaat jahe bagi ibu hamil? ternyata, jahe sangat efektif mengatasi rasa mual dan muntah yang sering dirasakan oleh para ibu hamil.

Ibu hamil biasanya memang sangat peka terhadap aroma dan bau-bau yang menyengat, Nah, ada yang suka seperti itu dan ada yang tidak suka. Biasanya jika si ibu hamil tidak suka baunya akan muncul rasa mual dan akhirnya muntah.

Khasiat Jahe Untuk Ibu Hamil

Khasiat jahe ini dipercayai banyak orang bisa mengatasi mual-mual dan muntah. Gingerol dan Shogaol merukana senyawa alami yang terkandung dalam jahe ini bisa mempercepat kosongkan lambung yang tentunya akan meredakan keluhan mual dan muntah pada Ibu hamil.

Jadi manfaat jahe untuk ibu hamil ini memang sangat bermanfaat jika ingin mengatasi rasa mual yang dirasakan ibu hamil.

Tapi harap diingat bahwa ada batasan dosis mengkonsumsi jahe untuk ibu hamil. Para ahli mengatakan bahwa dosis aman mengkonsumsi jahe untuk mengatasi mual dan muntah ibu hamil adalah sekitar 1.000 – 1.500 mg per harinya. Jika lebih dari itu malah dianggap tidak efektik dan sangat beresiko pada kandungannya (muncul efek samping).

Apa Resiko Ibu Hamil jika Konsumsi Jahe terlalu banyak?

Walaupun dianggap memiliki banyak manfaat, ternyata jika dikonsumsi terlalu banyak juga bisa menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping yang sering dirasakan sebagian orang adalah diare, nyeri ulu hati, mules-mules dan juga ada yang iritasi pada mulut.

Nah, ibu hamil memang dianjurkan untuk bisa mengontrol konsumsi makanannya. Pernah ada laporan Efek samping dari jahe pada ibu hamil itu ada yang berat badan bayi jadi rendah, cacat lahir dan ada juga yang keguguran.

Ada juga beberapa ahli yang mengatakan bahwa Ibu hamil yang mengkonsumsi jahe secara berlebihan bisa beresiko pendarahan. Oleh karena itu, Para Ibu hamil harus bisa mengatur dan menjaga makanannya.

Check Also

Minuman Jahe Untuk Diet Alami Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Selain bisa dibuat minuman jahe untuk diet, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan. …

cara mengobati ganglion dengan jahe

Cara Mengobati Ganglion Dengan Jahe Tanpa Efek Samping

Apakah benar tentang cara mengobati ganglion dengan jahe yang dibicarakan banyak orang bisa benar-benar menyembuhkan? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *